Paus terdampar di Pantai Bali.
Sumber :
  • Tim tvOne/Alfin Palestin

Paus Sepanjang 17 Meter Terdampar di Pantai Menang Bali, Begini Penampakannya

Rabu, 5 April 2023 - 11:19 WIB

Bali, tvOnenews.com - Seekor paus sperma terdampar di pantai Menang, Klungkung, Bali, pada Rabu (5/4/2023) pagi. Paus yang memiliki panjang tubuh sepanjang 17 meter tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dengan sejumlah luka di bagian tubuh. 

Pihak Kepala Balai Pengelola Sumber Daya Pesisisir dan Laut BPSPL Denpasar Permana Yudiarso nenyatakan, Paus jenis sperma ini sempat menepi dan terdampar di Pantai dan menjadi tontonan warga.

Namun, karena diketahu kondisinya masih hidup, sejumlah warga yang ada di sekitar pantai membantu ikan paus tersebut menjauh dari pantai, agar ikan Paus tersebut bisa kembali berenang ke tengah laut. 

"Tadi sempat terdampar di pinggir tapi berhasil ke tengah setelah di bantu warga" Ujarnya. 

Yudi juga menambahkan, sejauh ini dari hasil pantauan petugas di lokasi kejadian, belum ada tanda tanda paus tersebut kembali ke lokasi, mudah-mudahan selamat dan tidak terdampar lagi ujar  warga yang ada di lokasi. 

Tim Respon Cepat BPSPL Denpasar dengan tim DKP Provinsi Bali melalui informasi penyuluh  ke lokasi untuk menyusuri sekitar Pantai Lepang untuk memastikan kembali bahwa Paus tersebut benar-benar telah kembali ke habitat dengan selamat.

Tim BNPB, Penyuluh dan Masyarakat sekitar tetap akan siaga jika terjadi hal-hal serupa dan akan langsung menghubungi pihak terkait.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:58
02:01
04:51
04:30
04:22
02:08
Viral