Para Penglingsir Puri Agung di Bali saat berkumpul di Puri Agung Blahbatuh, Gianyar, bersama perwakilan tokoh Buleleng dan PT Bibu Panji Sakti terkait Bandara Bali Utara.
Sumber :
  • aris wiyanto

Sempat Tertunda, Pembangunan Bandara Bali Utara akan Dilanjutkan

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:50 WIB

Gianyar, tvOnenews.com - Direktur Utama PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU), Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo mengatakan, proses pembangunan Bandara Bali Utara, di Kabupaten Buleleng, akan segera berlanjut yang sebelumnya sempat tertunda.

Erwanto mengatakan, proyek pembangunan Bandara Bali Utara di Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, telah sampai di ujung setelah perjalanan proses, dan rencana yang saat ini menjelang sembilan tahun lamanya akan kembali dibangun. Selain itu, beberapa petinggi atau pejabat di negeri ini sudah mendatangi lokasi Bandara Bali Utara dan mengatakan bahwa Bandara Bali Utara adalah sebuah kebutuhan.

"Secara administratif dan secara politis mestinya sudah selesai. Sepanjang tahun kemarin sudah menyaksikan kehadiran beberapa petinggi-petinggi negeri ke lokasi kami untuk menyakinkan bahwa ini sebuah kebutuhan," kata dia, dalam pertemuan di Puri Agung Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa (21/5) sore.

"Sehingga, ceritanya dalam dua pekan lalu saya mendapatkan informasi dari kementerian terkait bahwa bandara ini akan segera dibangun. Nah, untuk itu kami sebagai pemrakarsa yang selama ini didukung penuh oleh masyarakat Bali untuk segera membangun sesuai dengan target, tahun 2026 bisa digunakan," ungkapnya.

Selain itu, rencana pembangunan Bandara Bali Utara mendapat dukungan dari 14 penglingsir di Puri Agung, Pulau Bali yang beberapa hadir dalam pertemuan di Puri Agung Blahbatuh, Gianyar, pada sore ini.

Penglingsir Puri Singaraja, Buleleng, AA Ngurah Ugrasena mengatakan, pada tanggal 26 Mei 2024, pusaka Raja Buleleng dan Blahbatuh akan 'tedun' atau turun mendampingi topeng tapel Gajah Mada, di Pura Penyusuhan Kubu Tambahan, Buleleng. Sementara, pura ini merupakan kawasan terdekat dengan Bandara Bali Utara yang akan dibangun di tengah laut tersebut.

"Alasan tanggal 26 (Mei), kami berharap tanggal itu, di Pura Pengusuhan ada event yang kita tunggu, berkaitan dengan dengan Bandara Bali Utara," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral