Kebakaran TPA Suwung, Denpasar.
Sumber :
  • Aris wiyanto

TPA Terbesar di Bali Kembali Terbakar, Luas Lahan Terbakar Mencapai Dua Hektare

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:14 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, di Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, pada Kamis (11/7) siang. TPA Suwung adalah TPA terbesar di Pulau Bali.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana mengatakan, bahwa lahan yang terbakar sekitar dua hektare atau 200 meter persegi.

"Iya tadi (kebakaran) sudah dapat diatasi. (Lahan kebakaran) kurang lebih ada dua are. Tadi kebakaran jam 13.30 WITA, saya menerima laporan saya langsung ke lokasi," kata dia, saat dikonfirmasi.

Kemudian, titik api berselang 30 menit berhasil dipadamkan dan kini sudah dilakukan pendinginan dan ada sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

"(Pemadaman) sekitar 30 menit saja tadi langsung pendinginan sampai 1,5 jam semuanya. Semua pos saya kerahkan, empat unit mobil ditambah satu unit cadangan. Jadinya lima unit pemadam kebakaran," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, untuk penyebab kebakaran di TPS Suwung Bali belum diketahui dan api tiba-tiba menyala begitu saja. Kemudian saat ditanya, TPA Suwung beberapa kali mengalami kebakaran dan menurutnya secara pastinya belum diketahui apa penyebabnya.

"Penyebabnya ini sih belum tahu kita. Ada laporan api tiba-tiba sudah menyala. (Kalau sering kebakaran) Itu belum tahu juga. Kadang ada yang bilang ada yang merokok, ada kaca-kaca menimbulkan api juga. Kita tidak tahu, tahu-tahu api sudah besar," ujarnya. (awt/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral