Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, Rabu (24/7).
Sumber :
  • aris wiyanto

Lab Narkoba Dibuat WNA di Bali, Pj Gubernur Mahendra: Itu Warning Buat Kita

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:58 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya merespon adanya laboratorium gelap narkotika golongan I jenis N, N-Dimethyltryptamine (DMT) yang dibuat oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina dan berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Mahendra mengatakan, tentu adanya peristiwa itu ia sangat prihatin tetapi berterimakasih kepada BNN telah mengungkapkan narkotika yang berada di Jalan Keliki, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

"Tentu saja kita prihatin itu terjadi lagi. Terima kasih kepada BNN yang sudah mengungkap itu, ini kan bagus sekali. Kita bayangkan apabila tidak terungkap, berapa korbannya yang nanti mengonsumsi narkoba tersebut," kata dia, di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (24/7).

"Tentu ini juga sebagai warning kita bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Kemudian, terkait pengawasan kepada warga asing di Pulau Bali tentu akan terus berlangsung.

"Yang jelas, kita percaya sama yang datang ke Bali banyak yang ingin benar-benar berwisata menikmati indahnya budaya Bali. Tetapi juga ada oknum yang bukan berwisata tapi memanfaatkan itu," ujarnya.

"Tentu kita melalui aparat penegak hukum, kepolisian, juga ada babinsa, TNI, juga desa adat bisa lebih waspada biar tahu apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Untuk mencegah hal-hal seperti ini terjadi, pengawasan terus berlangsung," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral