Kompetisi Rip Curl Cup ke 21 di Bali.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

24 Pesurfing Dunia akan Ikuti Kompetisi Rip Curl Cup ke 21 di Bali

Senin, 29 Juli 2024 - 15:05 WIB

Badung, tvOnenews.com - Sebuah ajang bergengsi akan kembali digelar di Pulau Bali, yakni Kejuaraan Surfing tingkat Dunia. Event ini akan digelar di Pantai Padang Padang, Kabupaten Badung, Bali. Pihak penyelenggara menyatakan kejuaraan ini diikuti oleh 16 peserta putra dan 8 putri, yang diundang untuk berkompetisi dalam Peringatan 21 Tahun Rip Curl Cup di Padang Padang Kabupaten Badung, Bali. 

Pengumuman tersebut dibuat pada hari Sabtu saat Upacara Pembukaan, yang diadakan di Pantai Padang Padang di depan kerumunan ratusan penggemar yang berkumpul dari seluruh dunia, pada pembukaan Kejuaraan bergengsi tingkat dunia tersebut. 

Rencananya kompetisi resmi ini akan dimulai pada periode masa tunggu acara (1-31 Agustus).

Diantara undangan internasional tahun ini adalah juara bertahan Clay Marzo (HAW), Mason Ho (HAW), Nic Von Rupp (PRT) dan Soli Bailey (AUS). Indonesia akan diwakili oleh juara Rip Curl Cup 2x Mega Semadhi, surfer junior ajaib umur 16 tahun Dylan Wilcoxendan juara 2014 Garut Widiarta.

Diantara tube-rider elit putri yang diundang ke Rip Curl Cup Putri di Padang Padang adalah Erin Brooks (CAN), yang 2 tahun lalu menempati posisi ketiga di divisi pria, serta Sierra Kerr (AUS) dan Moana Wong (HAW).

Juara Rip Curl Cup dua kali dan surfer kebanggaan Bali, Mega Semadhi, mengatakan  menantikan pertandingan ulang dengan nama-nama besar dan bisa memberikan performa terbaik di Padang Padang pada kondisi terberat dalam setahun.

"Padang Padang adalah rumah saya, saya besar di sini. Adalah suatu kebanggan bisa menang lagi di Rip Curl Cup Padang Padang untuk yang ketiga kalinya tahun ini bersanding bersama para surfer kelas dunia,” kata Semadhi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
01:21
Viral