Jenasah WNA Amerika Ditemukan di bawah Tebing Pantai Bingin.
Sumber :
  • tvOne - alfani

Jenasah WNA Amerika Ditemukan di bawah Tebing Pantai Bingin, Kuta Selatan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Badung, tvOnenews.com - Sesosok jenasah Warga Negara Asing (WNA) ditemukan di Pantai Bingin, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (13/8) sore, kurang lebih pukul 18.30 WITA. Posisinya berada di pinggir pantai karang bebatuan, tak jauh dari tebing setinggi 20 meter. 

Informasi tersebut baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar pada hari ini, pukul 09.30 WITA dari Pol Air Nusa Dua. Merespon laporan tersebut, diberangkatkan 9 personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menyatakan, korban merupakan laki-laki atas nama Edward, usia 51 tahun asal Amerika

Kakansar juga menerangkan petugas mengalami kendala saat melakukan evakuasi jenasah korban.

"Jenasahnya berada di bawah tebing, jadi tidak efektif apabila dibawa secara manual menaiki tebing, disepakati jenasah ditarik ke atas," imbuhnya. 

Jenasah akhirnya bisa dievakuasi pada pukul 11.35 WITA dan selanjutnya dibawa ke RS Prof Ngurah sanglah Denpasar dengan menggunakan ambulace. 

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polair Polda Bali, Polresta Denpasar, Balawista Badung, Relawan Banser dan masyarakat sempat. (asi/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral