Koster Yakin Menang Lawan De Gadjah di Pilgub Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Didukung 8 Partai, Koster Yakin Menang Lawan De Gadjah di Pilgub Bali

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:55 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Sejumlah partai pendukung Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali, I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024 mendatangi Kantor DPD PDIP Bali, di Denpasar, untuk memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Wayan Koster dan Giri Prasta, pada Rabu (28/8).

Cagub Koster mengatakan, bahwa dukungan kepada dirinya dengan Giri Prasta yang maju di Pilgub 2024 didukung oleh delapan partai. Yaitu, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai PKB, Partai PPP, Partai PBB, Partai Ummat, Partai Gelora dan Partai Buruh.

Sementara, dia optimis akan memenangkan Pilgub Bali karena pada perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) sebelumnya, dan jika di rata-rata mencapai 62 persen bila digabungkan perolehan suara PDIP Bali dengan partai koalisinya yang telah mendukungnya.

"Kalau berdasarkan perolehan suara pemilu legislatif untuk DPD Provinsi itu totalnya 62 persen atau 61 persen lebih. Yang ini (partai koalisi) tidak ada (di DPR) semuanya non parlemen," kata Koster, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Bali, di Denpasar, Rabu (28/8).

"Tapi, saya bersyukur dan bahagia, karena delapan partai non parlemen ini kompak sekali dan semangat sekali, berinisiatif dengan niat baik mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP," imbuhnya.

Kendati demikian, Koster tidak menargetkan berapa persen suara kemenangan di Pilgub Bali menghadapi pesaingnya yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Bali, yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai PSI yang mengusung Made Muliawan Arya alias De Gadjah, dan Putu Agus Suradnyana (PAS) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Bali 2024.

De Gadjah adalah Ketua DPD Partai Gerindra Bali dan calon anggota DPRD Bali terpilih 2024. Sementara itu, Putu Agus Suradnyana adalah mantan Bupati Buleleng dua periode dan mantan Ketua DPC PDI-P Buleleng, yang dipecat dari PDI-P karena maju sebagai pasangan De Gadjah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
Viral