Antisipasi Virus Mpox di Forum Indonesia Afrika.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Antisipasi Virus Mpox di Forum Indonesia Afrika, Mabes TNI Perketat Pengawasan di Bandara Ngurah Rai Bali

Jumat, 30 Agustus 2024 - 16:28 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam FTT IAF 2024 dan High Level Forum on Multi Stakeholder (HLF MSP) peserta yang akan hadir mulai dari kepala negara sampai delegasi dan jumlahnya sekitar 1500 orang.

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI M. Khairil Lubis selaku Panglima Komando Gabungan Pengamanan Terpadu (Pangkogabpadpam) mengatakan, bahwa Presiden Jokowi akan hadir di IAF di Bali.

"Bapak Presiden sendiri akan hadir, rencana akan datang sebelum acara gala dinner dengan selesai acara plenary session di tanggal 2 September 2024. Jadi, diharapkan forum strategis yang menghasilkan kebijakan kerja sama bukan hanya bidang ekonomi sosial budaya, termasuk pendidikan atau mengarah ke pertahanan," kata Marsdya Khairil Lubis saat konferensi usai menggelar Tactical Floor Game (TFG) di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar Bali, Jumat (30/8).

Sementara, untuk pengamanan FTT IAF 2024 memiliki 13 Satuan Tugas (Satgas). Mulai satgas pengamanan tamu VVIP, satgas pengamanan rute dan wilayah, sampai bencana alam. Sedangkan personel TNI yang disiapkan dalam pengamanan ada 8300 personel dan untuk Polri ada sebanyak 4300 personel.

"Jadi total hampir 13 ribu personel yang diterjunkan ke lapangan itu termasuk personel yang dari kewilayahan maupun personel yang dari Jakarta. Bahkan Polri menyiagakan Polda NTB dan Jawa Timur itu, juga disiagakan penopang untuk kegiatan ini," imbuhnya.

Selain itu, dalam acara ini juga akan dihadiri oleh para kepala negara atau presiden di FTT IAF 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
01:23
Viral