Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pabrik Smelter Tembaga PT AMNT di Sumbawa Barat.
Sumber :
  • irwansyah

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Smelter Tembaga PT Amman Mineral di Sumbawa Barat

Selasa, 24 September 2024 - 14:33 WIB

Sumbawa Barat, tvOnenews.com – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meresmikan pabrik smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin 23 September 2024. Pabrik ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat lokal.
 
Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Presiden Komisaris PT Amman, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat. Mereka juga meninjau langsung fasilitas smelter yang dibangun di daerah tersebut.
 
Presiden Jokowi berharap dengan adanya pabrik smelter pertama milik nasional ini, Indonesia bisa mengambil langkah maju dalam mengolah sumber daya alamnya sendiri, serta berkontribusi dalam membangun Indonesia sebagai negara industri yang mandiri. 
 
"Kehadiran pabrik ini juga diharapkan dapat memberikan efek berlipat bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat," kata presiden.
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral