Kampanye Pilkada Bali 2024.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

De Gajah Berjanji akan Realisasikan Bandara di Buleleng

Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:31 WIB

Singaraja, tvOnenews.com - Bandara dipastikan ada di Kabupaten Buleleng. Ini dikatakan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana (PAS), juga paslon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana, dalam kampanye yang berlangsung di Kecamatan Kubutambahan, pada Senin (7/10) siang.

“Yang pasti bandara akan ada di Buleleng. Kalau bisa di Kubutambahan,” ujar De Gajdah kepada awak media.

Paslon nomor urut 1 itu mengatakan, bandara yang menjadi program nasional akan menjadi urusannya bersama dengan PAS serta Sugawa-Suardana, selaku Bupati dan Wakil Bupati Buleleng nantinya.

Sementara De Gadjah bertugas mencari uang dan persetujuan ke Prabowo Subianto selaku Presiden RI ke-8, berkaitan dengan pembangunan bandara di Buleleng. 

Dengan tegas dikatakannya, pembangunan kesehatan, budaya, pendidikan, pertanian, dan ekonomi di Buleleng akan berjalan lancar apabila kepemimpinan berjalan satu jalur. Baik dari pusat, provinsi, sampai kabupaten.

Apalagi terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menjadi momentum Buleleng untuk mewujudkan cita-citanya itu.

Lokasi bandara sebelumnya sempat dipindahkan ke wilayah Buleleng barat dari wilayah Kecamatan Kubutambahan. Mengingat ada masalah tanah di Kubutambahan, namun yang muncul di Buleleng barat malah pelestarian lingkungan sebab ada TNBB. Sehingga sempat ada upaya penghapusan bandara Buleleng dari RTRW Provinsi Bali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:03
04:45
01:09
02:12
02:22
01:17
Viral