Tim SAR evakuasi jenazah pendaki yang terjatuh ke dalam jurang saat mendaki di Rinjani.
Sumber :
  • Herman Zuhdi

Pendaki Asal Jakarta Ditemukan Meninggal Dunia di Gunung Rinjani

Selasa, 8 Oktober 2024 - 17:51 WIB

Mataram, tvOnenews.com - Seorang pendaki asal Jakarta, Kaifat Rafi Mubarok (16) ditemukan tewas di jurang dengan kedalaman ratusan meter di Gunung Rinjani, pada Selasa (8/10/24).

Jasad korban ditemukan tim gabungan SAR Mataram yang melakukan pencarian sejak dilaporkan hilang pada, Minggu (29/9/24) lalu.

"Kami temukan ratusan meter dari lokasi yang ditentukan oleh saksi mata, yaitu teman korban,” kata Lalu Wahyu Efendi Kepala Kantor SAR Mataram.

Setelah penemuan titik lokasi jasad korban, Tim gabungan SAR kemudian melakukan evakuasi. Proses evakuasi sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat medan yang sangat terjal dan kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Tentunya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk memastikan proses evakuasi berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Sebelumnya, pencarian terhadap korban Kaifat telah diperpanjang tiga hari setelah upaya pencarian selama seminggu tidak membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan terus berupaya maksimal dengan mengerahkan berbagai peralatan, termasuk drone thermal, untuk mempercepat proses pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:59
02:49
01:49
02:19
02:16
07:05
Viral