Kampanye Koster di Bali.
Sumber :
  • Tim tvone - aris wiyanto

Paslon Koster-Giri Pastikan akan Tata Kawasan Pura Batur seperti Besakih

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:06 WIB

Bangli, tvOnenews.com - Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) telah mengantongi dan melihat langsung animasi desain perencanaan penataan kawasan Pura Ulun Danu Batur atau Pura Batur. 

Koster-Giri pastikan akan menata kawasan Pura Batur seperti Pura Agung Besakih. Pemedek yang tangkil ke pura Batur tak akan lagi mengalami macet. Krama Bali akan merasakan kenyamanan seperti di Pura Besakih. 

Hal ini diungkapkan Wayan Koster di hadapan ribuan warga Bangli, Minggu 13 Oktober 2024. Gubernur Bali 2019-2023 ini menjelaskan telah melihat langsung desain dan perencanaan. Ia mengakui animasi desain perencanaan cukup bagus. 

"Pura Batur akan tiang (Koster-Giri) tata kawasannya. Karena upacara di Besakih dan Batur bersamaan yang biasanya macet total. Maka jalannya akan tiang pindahkan. Dibuatkan jalan baru atau jalan alternatif, tidak lagi lewat di depan Pura Batur," kata Koster didampingi Giri Prasta disambut riuh ribuan warga di Bangli. 

Jebolan ITB asal Desa Sembiran Buleleng ini menjelaskan, penataan kawasan Pura Batur telah dibuatkan perencanaannya.

"Sudah selesai desain dan perencanaannya, dua hari lalu tiang sudah lihat animasinya. Baguss banget," tambah Ketua DPD PDI Perjuangan ini. 

Menurut Koster, penataannya seperti di Besakih, dimana akan dibuatkan secara khusus parkirnya. Hal ini agar pemedek tidak parkir liar kemana-mana yang sering menyebabkan kemacetan di area pura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
13:00
05:37
01:05
Viral