Jenazah korban saat dievakuasi oleh petugas, Jumat (18/10)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Terseret Ombak, Bule Australia Ditemukan Tewas Terdampar di Pantai Secret Bay

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Tabanan, tvOnenews.com - Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Laidley Craig Stewart (56) ditemukan tewas oleh tim gabungan SAR Bali, pada Jumat (18/10) sekitar pukul 07:30 WITA.

Jenasah korban ditemukan terdampar oleh masyarakat di Pantai Secret Bay yang jaraknya sekitar satu kilo meter dari jarak korban terseret ombak di Pantai Balian, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Kamis (17/10) kemarin.

"Korban ditemukan terdampar dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, Jumat (18/10).

"Tim SAR yang menerima informasi penemuan jenasah segera merapat ke lokasi. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Selemadeg Barat dengan menggunakan ambulans Bhuana Bali Rescue," ujarnya.

Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan awal, jenazah lalu dibawa menuju RSUP Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar.

"Sudah dibawa ke RSUP Sanglah," imbuhnya.

Diberitakan, sebelumnya seorang WNA Australia atas nama Laidley Craig Stewart (56) terseret ombak di Pantai Balian, pada Rabu (16/10). Saat itu, dia berlari ke arah pantai karena melihat turis asing lainnya hampir tenggelam akibat terseret arus. Turis asing tersebut asal Jerman bernama Mirco Stalla (29). Korban hendak menolong turis asal Jerman itu dan Stalla selamat, tetapi Stewart justru terseret dan dilaporkan hilang. (awt/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
03:04
01:47
06:29
02:05
00:59
Viral