200 Advokat Kawal Paslon Muliawan-Pas di Pilkada Bali.
Sumber :
  • alfani syukri

Kompak, 200 Advokat Kawal Paslon Muliawan-Pas di Pilkada Bali

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:11 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Sebanyak 200 paralegal yang tergabung dalam Legal Advokat Gadjah Agus Suradnyana (LAGAS) dan relawan Bersama Prabowo (BEPRO) mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS).

Hal ini terungkap saat deklarasi dukungan di Denpasar, Selasa (22/10/2024). LAGAS akan menjadi garda terdepan dalam mengawal setiap proses dan potensi pelanggaran hukum selama Pilkada, sedangkan BEPRO akan menggaet suara pemilih muda yang jumlahnya 51 persen dari segmentasi jenis pemilih.  

Ketua LAGAS, Yanwar Siregar menjelaskan dukungannya terhadap Paslon Mulia-PAS karena visi-misi mereka bisa mewakili kemajuan masyarakat Bali. 

"Deklarasi ini tim hukum yang dinamai LAGAS dan juga deklarasi bersama BEPRO. Kami akan dukung lewat pakta integritas, termasuk mengawal agar pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Jangan sampai ada masyarakat tertekan untuk memilih Paslon Mulia-PAS. Ini untuk mendukung demokrasi yang sehat dan baik di Bali," ucapnya.

Pro kontra mengenai persoalan hukum selama perjalanan menuju pencoblosan, tentu menurutnya akan dilihat secara hati-hati. 

"Kami tentu akan lihat kalkulasinya seperti apa, maka struktur ini harus satu komando. Apalagi paslon ini 'Mulia-PAS', Gubernur harus satu jalur dengan presidennya," tegasnya.

Menurutnya, berbagai bentuk potensi pelanggaran tentu ada ke depan, penilaian terhadap fakta harus digali kembali dan mencari jalan terbaik. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral