Tim BPBD dan warga mencari korban hilang di Sumbawa Barat, Sabtu (23/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - irwan

Nahas, Nenek Hanyut Saat Perbaiki Pipa Air Bersih di Sungai

Minggu, 24 April 2022 - 07:53 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Seorang warga bernama Sabaria 60 tahun, warga Dusun  Moteng A, Desa Moteng, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, hanyut terbawa banjir. Kejadian tersebut terjadi Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 17.00 WITA, saat korban sedang memperbaiki pipa air bersih di Sungai Lemar Uyen, Dusun Moteng.

"Kronologis kejadian ketika hujan deras mengguyur wilayah Desa Moteng. Saat itu korban datang ke sungai hendak memperbaiki pipa air. Pipa air yang diperbaiki tersebut adalah sumber air yang disalurkan ke rumah warga," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat  Amrullah, Minggu (24/4/2022).

Dia menerangkan, berselang beberapa menit air bah dengan tiba-tiba datang dan menerjang korban yang tengah memperbaiki pipa tersebut dan hanyut terseret banjir. "Korban hanyut terbawa air dan hingga saat ini korban belum ditemukan. Warga bersama petugas BPBD yang melakukan pencarian belum berhasil menemukan korban," katanya. 

Dikatakan, petugas menerima laporan kejadian pada Pukul 18.50 wita, anggota TRC BPBD langsung ke lokasi untuk berkoordinasi dengan masyarakat dan langsung ikut mencari dengan melakukan penyisiran sungai kecil menggunakan perahu karet hingga sampai ke sungai besar Brang Rea.

"Karena kondisi air yang besar, upaya pencarian di stop dulu dan akan dilanjutkan Minggu pagi mulai pukul 07.00 wita" katanya. 

Untuk membantu upaya pencarian tersebut, Amrullah menerangkan bahwa BPBD KSB  telah meminta bantuan BASARNAS Pos Sumbawa Besar.

"Rencananya besok pagi, Minggu jam 06.00 wita Tim SAR akan berangkat dari Sumbawa ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban yang masih hilang," ungkapnya. (irw/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
03:47
03:50
01:53
03:10
04:06
Viral