Proyek Strategis Nasional (PSN) Pantai Indah Kapuk (PIK) di Tangerang, Banten, diproyeksikan mampu membuka jutaan lapangan kerja dan mendatangkan 20 juta wisatawan dan menciptakan 10 juta lapangan kerja..
Sumber :
  • Istimewa

Apdesi Apresiasi PSN mampu Menyerap Jutaan Tenaga Kerja Masyarakat Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 - 09:53 WIB

tvOnenews.com - Proyek Strategis Nasional (PSN) Pantai Indah Kapuk (PIK) di Tangerang, Banten, diproyeksikan mampu membuka jutaan lapangan kerja dan mendatangkan 20 juta wisatawan dan menciptakan 10 juta lapangan kerja.

Pembangunan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2) memang telah memberikan dampak signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di berbagai sektor.

Banyak pekerja informal seperti pedagang kaki lima, tukang bangunan, dan pekerja harian yang mendapatkan kesempatan kerja baru. Proyek konstruksi besar seperti PIK2 membutuhkan banyak tenaga kerja untuk berbagai tahapan pembangunan, dari persiapan lahan hingga pembangunan gedung.

 Selain itu, pembangunan PIK2 juga menciptakan lapangan kerja di sektor formal seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, dan fasilitas lainnya. Pekerjaan di sektor ini mencakup manajerial, administrasi, keamanan, kebersihan, dan layanan pelanggan.

 Dengan adanya pembangunan kawasan yang menarik banyak wisatawan, sektor pariwisata dan perhotelan juga tumbuh pesat. Banyak hotel, restoran, dan tempat hiburan yang membutuhkan tenaga kerja tambahan.

Maskota, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang, memberikan apresiasi kepada para pengembang proyek di kawasan tersebut, "kurang lebih ada 10 juta Tenaga Kerja yang terserap", ujar Maskota ketua Apdesi kabupaten Tangerang, Senin (15/07).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral