Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan perayaan HUT ke-79 RI di wilayahnya cukup istimewa, bahkan berbeda dari tahun sebelumnya..
Sumber :
  • Istimewa

Pemkot Tangsel Maknai HUT ke-79 RI Sebagai Momentum Kebersamaan Menyongsong Indonesia Maju

Minggu, 18 Agustus 2024 - 15:29 WIB

tvOnenews.com - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024 begitu meriah dan dipenuhi dengan antusiasme masyarakat. Berbagai kegiatan dan perayaan unik digelar berbagai pihak untuk menyemarakkan HUT RI. Tak terkecuali oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan perayaan HUT ke-79 RI di wilayahnya cukup istimewa, bahkan berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satu yang membuat perayaan tahun ini berbeda, menurutnya adalah kegiatan peringatan proklamasi yang digelar di Batalyon Kavaleri.

"Yang kedua, kami atau masyarakat seluruhnya diperkenalkan dengan kendaraan-kendaraan tempur milik Batalyon Kavaleri di Tangsel. Kemudian juga tadi dilakukan demo keahlian para prajurit dari Kavaleri untuk membebaskan sandera. Saya kira ini sebuah hal yang tidak biasa dari tahun-tahun sebelumnya," kata Benyamin.

Tak kalah penting, perayaan teks proklamasi tahun ini diikuti 13 narapidana eks terorisme. Semuanya sudah atas rekomendasi dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Jadi banyak yang luar biasa dalam peringatan proklamasi tahun ini," lanjutnya.

Pada momen HUT ke-79 RI, Pemkot Tangsel juga memberikan apresiasi kepada keluarga veteran berupa santunan. Serta bantuan-bantuan lain berupa 9 bahan pokok hingga kesehatan.

Perayaan ini juga dijadikan momentum bagi Pemkot Tangsel untuk memberikan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai, ASN, kelompok masyarakat yang berprestasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:08
10:31
01:52
01:42
Viral