Ratusan korban "Robot Trading" Net89 tagih managemen mengembalikan dana milik mereka.
Sumber :
  • tim tvOne - Rusdy Muslim

Ratusan Korban Investasi "Robot Trading" NET89 Mengamuk Tuntut Pengembalian Dana

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Tangerang, Banten - Ratusan korban penipuan robot trading mengamuk di kantor pusat NET89 yang berada di kawasan perkantoran Foresta Business BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (22/08/2022) siang.

Ratusan orang tersebut adalah korban yang meminta dana mereka dikembalikan oleh  perusahaan robot trading PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT. SMI) atau NET89.

Dana milik korban yang diinvestasikan melalui NET89 mengendap setelah pemerintah melalui Satgas Waspada Investasi (SWI) menghentikan seluruh kegiatan "robot trading" yang beroperasi tidak terkecuali NET89.

Linda salah seorang anggota, mengatakan, sejak berhentinya operasional NET89, ia dan korban lainnya meminta kepada pihak pengelola agar mengembalikan dana milik mereka yang telah diinvestasikan. Namun, selama 7 bulan berlalu dana milik para korban tidak kunjung dikembalikan secara utuh.

"Saat ada satgas SWI itu, NET89 secara sepihak menghentikan kegiatan trading. Dan kami terima. Dari sana, kami pun minta uang dikembalikan, namun sampai sekarang uang atau dana kami tidak kunjung dikembalikan," kata Linda di depan kantor NET89.

Lanjut Linda, berbagai alasan dikemukakan pihak perusahaan atas lamanya pengembalian dana. Namun alasan yang dikemukakan oleh pengelola justru menimbulkan kecurigaan dari pada anggota.

"Perusahaan malah balikin dana kami berangsur-angsur, secara nyicil, ya kami curiga disana, kemana uang kami. Makanya, hari ini kami aksi unjuk rasa meminta uang kami dikembalikan segera," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral