GP (Ganjar Pranowo) Center Kota Depok mendeklarasikan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok.
Sumber :
  • TimtvOne - Mely Kasna

Kaesang Pangarep "Digoda" GP Center Kota Depok Maju Sebagai Wali Kota

Minggu, 2 April 2023 - 13:09 WIB

Depok, Jawa Barat - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam GP Center (Ganjar Pranowo) menggelar deklarasi Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok tahun 2024. Hal ini menyusul respon masyarakat dalam salah satu unggahan di media sosial Twitter yang menampilkan wajah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu bertuliskan "Kaesang untuk Wali Kota Depok yang Ceria".

Deklarasi digelar di kawasan Sukmajaya, Sabtu (01/04/2023). Selain berorasi, massa juga membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap Kaesang. Tak lupa, massa juga membawa atribut seperti spanduk dan banner bergambar wajah Kaesang.

Ketua harian DPP GP Center, Thomas Djunianto mengatakan Kota Depok membutuhkan sosok milenial yang dinilai dapat memberi perubahan di Kota Depok. Mereka optimis bisa meruntuhkan dominasi PKS di kota belimbing ini.

"Kami tidak takut juga dengan fakta bahwa PKS telah berkuasa selama 20 tahun. Kami memiliki barisan yang berisi anak-anak muda milenial, yang hanya dengan jempolnya bisa menyebarkan virus perubahan di Kota Depok," ujar Thomas.

Meskipun belum berkomunikasi secara langsung dengan Kaesang, namun salah satu perwakilan GP Center sudah berkomunikasi dengan Gibran Rakabuming. Meskipun oleh Gibran hanya ditanggapi dengan guyonan, namun massa yakin dengan antusiasme masyarakat dapat menggugah Kaesang untuk ikut maju dalam kontestasi politik di Kota Depok.

"Saya yakin jika mas Kaesang melihat gerakan ini, dan ketika memang gerakan ini dianggap menerima kehadiran mas Kaesang di Kota Depok, maka kita akan lebih intensifkan komunikasi kami dengan beliau," ujarnya. 

(mka/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
04:34
Viral