Polda Jabar gelar olah tkp kasus tabrakan yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan.
Sumber :
  • Tim tvOne - Erfan Septyawan

Ditlantas Polda Jabar Gelar Olah TKP Kecelakaan Maut yang Libatkan Bupati Kuningan

Selasa, 4 April 2023 - 13:17 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Pasca kecelakaan mobil Bupati kuningan, Acep Purnama, Petugas gabungan dari Tim Traffic Accident Analysis Unit GAKKUM Ditlantas Polda Jabar dan unit GAKKUM Satlantas polres kuningan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan Dinas Bupati Kuningan, di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (04/04/2023).

Olah TKP digelar dengan melakukan reka ulang menggunakan mobil Traffic Accident Analysis, mobil tersebut ditempatkan tepat di lokasi terjadinya kecelakaan mobil dinas Bupati Kuningan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Sutriana, menurutnya tujuan dari olah TKP tersebut untuk mengetahui secara rinci terjadinya kecelakaan maut.

"Kita dari tim Traffic Accident Analysis turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, tujuannya agar kita mendapatkan gambaran yang jelas dan rinci gimana kejadian itu terjadi," ungkapnya.

Dalam olah TKP, kata Wira, tim Traffic Accident Analysis menggunakan alat scanning digital dengan hasil yang keluar berupa animasi.

"Kita gunakan scaning digital, jadi nanti ada animasi yang keluar dari alat tersebut," katanya.

Lanjut Wira, hasil olah TKP baru akan diketahui hasilnya paling lambat satu minggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral