Wahyu Nugroho.
Sumber :
  • SCMP

Kisah Pilu Wahyu Nugroho, Pedagang Masuk Penjara Usai Protes Dugaan Praktik Monopoli Majelis Taklim Albusyro Bogor Lewat TikTok

Sabtu, 22 Juli 2023 - 06:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ana Sona Sonia tinggal 60km di luar Jakarta di kota Bogor, Indonesia, di mana dia dan suaminya, Wahyu Dwi Nugroho, menjalankan usaha toko pakaian kecil yang berkembang pesat di dekat rumah mereka hinga akhirnya sang suami ditangkap polisi pada 15 Maret.

Nugroho telah dilaporkan karena ujaran kebencian di bawah UU ITE oleh sebuah yayasan keagamaan Majelis Ta’lim Zaadul Muslim Albusyro, yang dipimpin oleh ulama berpengaruh Habib Abu Bakar Assegaf.

Nugroho (32) kini mendekam di penjara sambil menunggu persidangan lebih lanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan putusan diharapkan pada Agustus.

Peristiwa tersebut telah membalikkan nasib kehidupan istri dan anak-anaknya. 

“Kasus ini sekarang menghabiskan begitu banyak waktu saya sehingga saya harus mengirim kedua anak saya, yang berusia delapan dan tujuh tahun, untuk tinggal sementara bersama orang tua saya,” kata Sonia, seperti dilansir SCMP, Jumat (21/7/2023).

Tidak dapat membuka tokonya, dia sekarang bergantung pada mertuanya untuk menghidupi keluarganya.

Perjuangan mereka dimulai pada Juli tahun lalu, ketika Nugroho mengunggah video ke TikTok.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral