Jenazah setelah diturunkan dari atas pohon kelapa..
Sumber :
  • Denden Ahdani

Hilang selama Tiga Hari, Kakek 60 Tahun Ditemukan Tewas di Atas Pucuk Pohon Kelapa di Tasikmalaya

Kamis, 3 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Seorang kakek bernama Dodi (60) warga Kampung Gunung Gede, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, ditemukan tewas di atas pucuk pohon kelapa di tengah hutan, Kamis (3/8/2023) sore.

Sebelumya, korban dinyatakan hilang sejak Selasa (1/8/2023) lalu, saat hendak mencari janur atau daun kelapa muda untuk membuat cangkang ketupat. Sebelum berangkat ke hutan untuk mencari daun kelapa muda, korban sempat mengeluh sesak nafas.

Pasca-menerima laporan, petugas gabungan dari BPBD Kota Tasikmalaya, TNI-Polri dan warga setempat melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban. Pencarian pun dilakukan sejak hari Rabu (2/8/2023) kemarin, tetapi tak membuahkan hasil. 

"Jadi korban itu katanya mau cari janur (daun kelapa muda) buat wadah (cangkang) ketupat. Korban berangkat ke hutan, biasanya suka pulang. Nah ini gak pulang-pulang. Kami bersama petugas gabungan TNI-Polri dan warga melakukan pencarian dari kemarin siang, tapi korban gak ditemukan," kata Korlap Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman, Kamis (3/8/2023) sore.

Menurut Harisman, pada pencarian hari ke-2 petugas gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa di atas pucuk pohon kelapa. Diduga, korban mengalami sesak nafas saat berada di atas pohon kelapa.

"Alhamdulillah hari ini korban ditemukan pada pencarian hari kedua. Korban ditemukan sudah meninggal di atas pohon kelapa, di paling atasnya di pucuknya. Kayaknya sesak nafas ya, soalnya kemarin sempat mengeluh sakit sesak," ucap Harisman.

Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya untuk dilakukan visum. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
03:01
19:03
01:14
01:10
01:14
Viral