Ojol Garut konvoi aksi bela Palestina..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Puluhan Juta Rupiah Terkumpul, Hasil Aksi Solidaritas Bela Palestina oleh Ojol di Garut, Begini Caranya

Senin, 27 November 2023 - 13:35 WIB

Garut, tvOnenews.com - Aksi bela Palestina di sejumlah daerah terus berlanjut tak terkecuali di Garut, Jawa Barat. Ribuan driver ojek online (Ojol) Senin (27/11/2023) menggelar aksi damai membela rakyat Palestina.

Selain para ojol, ribuan siswa, santri dan pengurus Persatuan Islam (Persis) melakukan hal serupa, dengan titik kumpul berbeda.

Tak hanya konvoi, ribuan ojol juga menggalang dana untuk dikirim ke rakyat Palestina. Proses galang dana yang dilakukan para ojol terbilang efektif, karena dari iuran mereka serta menyebar kotak amal, mampu mengumpulkan dana mencapai Rp 34 juta.

"Aliansi Komunitas Ojol Garut bersatu, yang terkumpul saat ini hampir Rp 34 juta, hasil mereka ngencleng (iuran dan sebar kotak amal) tiap-tiap komunitas sejak hari Rabu lalu," kata Opan, Koordinator ojol Garut, Senin (27/11/2023).

Titik kumpul aksi bela Palestina yang dilakukan ojol berada di Bunderan Simpang Lima Tarogong. Mereka juga menggelar istigosah doa bersama bagi para korban yang syahid di tanah Palestina.

Di tempat terpisah, ribuan siswa, santri pengurus daerah dan pengurus kecamatan dari Persis Garut, menggelar aksi bela Palestina di Alun-alun Kota Garut.

Siswa secara bergantian membacakan puisi bagi Palestina. Mereka juga membawa atribut serta pamflet bertuliskan kecaman kepada zionis Israel, karena kejahatan perang yang dilakukan mereka terhadap warga sipil Palestina.(thh/rfi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral