AKP Ari Rinaldo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Pilu Nasib 22 Calon Jamaah Asal Garut Gagal ke Tanah Suci Tertipu Travel Umroh, Cuma Diantar sampai Terminal

Minggu, 3 Desember 2023 - 04:43 WIB

Garut, tvOnenews.com - Sebanyak 22 calon jemaah umrah asal Garut, Jawa Barat, gagal berangkat. Ke-22 calon jemaah tersebut diduga tertipu oleh travel umrah, sehingga hanya berangkat sampai terminal Garut saja. Beberapa korban sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolres Garut. Polisi kini tengah dalam tahap penyelidikan.

Sebanyak 22 orang calon jemaah umrah asal Kecamatan Pamulihan Garut, Jawa Barat, diduga tertipu oleh travel umrah. Mereka gagal berangkat, padahal para calon jemaah telah mengemasi pakaian hingga barang keperluan di Tanah Suci.

Para korban bahkan hanya berangkat hingga terminal Garut saja menggunakan bus, akan tetapi seluruh tas jemaah kembali diturunkan dari bus, karena mereka dinyatakan gagal berangkat.

Polisi telah menerima sejumlah laporan dari para korban, mereka yang gagal berangkat merasa dibohongi oleh travel umrah.

'Betul sudah ada beberapa orang yang melapor, terkait gagal berangkat umrah. Mereka mayoritas warga Kecamatan Pamulihan, tapi jumlahnya kalo tidak salah 22 orang, saya harus cek kembali siapa-siapa saja yag melapor," kata AKP Ari Rinaldo, Kasat Reskrim Polres Garut, Sabtu (2/12/2023) saat dihubungi.

Polres Garut akan segera mengambil langkah, pasalnya para korban yang kecewa kepada travel umrah telah resmi membuat Laporan Polisi (LP).

"Kita akan segera mengambil langkah, nah untuk travel umrahnya nanti kita periksa dulu ya," ucapnya. (thh/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral