Gegara Seorang Pria Nekat Berjalan di Jalur Rel Kereta Cepat, Perjalanan Whoosh Sempat Tertahan.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Gegara Seorang Pria Nekat Berjalan di Jalur Rel Kereta Cepat, Perjalanan Whoosh Sempat Tertahan

Selasa, 5 Desember 2023 - 00:46 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Viral di media sosial tentang seorang pria yang nekat berjalan di jalur rel Kereta Cepat Bandung Whoosh, Senin  (4/12/2023) pagi. Akibatnya, perjalanan Whoosh sempat tertahan. 

Sontak hal itu pun membuat pihak KCIC Whoosh angkat bicara. GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menuturkan, bahwa aksi pria tersebut beruntung langsung diketahui terpantauan CCTV dan sensor di jalur, melaporka berada di Jalur  KM 120 antara Tegalluar - Padalarang. 

"KCIC selaku operator Kereta Cepat Whoosh langsung merespons dengan mengirimkan petugas keamanan ke lokasi setelah menerima laporan tersebut,"kata Eva Chairunisa saat dihubungi tvOnenews, Senin (4/12/2023) malam.

Dampak dari kejadian ini, beberapa perjalanan Kereta Cepat Whoosh sempat tertahan sesaat dan menurunkan batas kecepatan demi memastikan keamanan proses pelaksanaan pengamanan individu tersebut. 

"Pada pukul 09.45 petugas keamanan berhasil mengamankan individu yang berjalan di jalur Kereta Cepat tersebut dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut atas keberadaan oknum tersebut dijalur kereta cepat karena telah melanggar aturan dan membahayakan perjalanan kereta cepat whoosh," katanya. 

Di saat yang sama,  Eva mengatakan, petugas juga langsung melakukan pengecekan kondisi prasarana di Jalur Kereta Cepat untuk memastikan seluruh jalur dalam keadaan aman kembali. 

Akhirnya, pada pukul 10.00 WIB kecepatan perjalanan dapat kembali normal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral