Warga antusias mengikuti pelatihan sembeli hewan qurban.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Eko Hadi

Warga Antusias Praktik Sembelih Hewan Qurban yang Halal

Senin, 20 Mei 2024 - 10:27 WIB

Bogor, tvOnenews - Warga Perumahan Parung Permata Indah Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor antusias mengikuti pembelajaran dan praktik penyembelihan hewan qurban secara halal sesuai dengan syariat Islam.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar-rahman di Perumahan Parung Permata Indah diikuti warga perumahan dan warga sekitar perumahan.


Menurut Sekjen Dakwah Sembelih Halal (DSH) Bogor Raya Adhi Laksono, mempunyai sasaran target dakwah Islam. Seluruh masyarakat bisa memahami apa sembelihan yang halal.


“Bahkan bagaimana teknik-teknik penyembelihan yang halal terutama syariat dari Fiqih Islamiah, syariah harus bisa di pahami," ungkap Adhi, Minggu (19/05/2024).


Papar Adhi, komunitasnya sudah meluas di seluruh Indonesia dan ada kesekretariatan masing-masing karena untuk kepentingan masyarakat yang peduli penyembelihan halal.


"Kita akan adakan lagi di tempat-tempat yang lain yang akan didirikan komunitas ini, sehingga masyarakat benar-benar memahami bagaimana sembelihan yang halal," ujarnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mekanisme penyembelihan secara halal itu salah satunya eksekutor harus beragama Islam dan ibadah yang tidak tertinggal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral