Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Kabar Terbaru, 262 Calon Siswa PPDB di Jawa Barat Dianulir Karena Berbuat Curang

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:45 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin tidak akan segan-segan akan mendiskualifikasi calon peserta didik (CPD), di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Hal itu dilakukan apabila ditemukan kecurangan dalam bentuk apapun. 

Terbaru dinas pendidikan telah menganulir ratusan calon siswa dalam PPDB tahun ini. 


Lebih lanjut orang nomor satu di Jawa Barat, ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar agar memastikan PPDB 2024 tingkat SMK, SMA dan SLB berjalan bersih tanpa kecurangan.

Apapun bentuk kecurangan yang dilakukan kata Bey Machmudin, dapat berujung diskualifikasi tanpa memandang apapun, sesuai komitmen bersama lewat pakta integritas beberapa waktu lalu.

"(Jumlah yang didiskualifikasi) Masih dinamis. Intinya kami serius dengan PPDB. Dari awal saya sampaikan, jangan mengakali pendaftaran. Ini dampaknya,"kata Bey Machmudin di Kota Bandung, Rabu, (26/06/2024). 

Bey mengungkapkan proses diskualifikasi sampai saat ini masih berjalan 27 kabupaten/kota sesuai peraturan. Sedangkan untuk data pasti jumlah CPD yang dianulir atau diskualifikasi belum dapat menginformasikan, hal itu dikarenakan data lengkap masih di Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. 

"Yang tahu Pak Plh Kadisdik, tapi selama ada kecurangan kami akan terus lakukan anulir," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral