Mobil blangwir milik Pemkab Indramayu ringsek akibat tersambar kereta api.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Opih Riharjo

Hendak Padamkan Kebakaran, Mobil "Blangwir" Pemkab Indramayu Tertampar Kereta Api, Begini Nasib 5 Anggota Damkar

Selasa, 2 Juli 2024 - 14:01 WIB

Indramayu, tvOnenews.com - Sebuah mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu rusak akibat tertabrak kereta api yang melintas. Peristiwa tersebut menjadi viral, setelah video insiden nahas tersebut tersebar. 

Seperti inilah detik-detik mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Indramayu yang tersambar kereta api barang, seluruh warga dan petugas pemadam kebakaran berhaburan menjauh dari mobil pemadam kebakaran yang terjebak di palang pintu kereta api. 

Berdasarkan informasi, mobil ini hendak memadamkan kejadian kebakaran di wilayah Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Namun saat melintasi perlintasan berpalang pintu di Haurgeulis, Indramayu tertabrak kereta jurusan Cirebon-Jakarta. Mobil tersebut terseret beberapa meter dari TKP semula, beruntung 5 anggota Damkar selamat.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu Teguh Budiarso menjelaskan, sebelum kejadian, mobil Damkar dengan penumpang 5 orang tengah menuju Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar untuk melakukan aktivitas pemadaman terhadap kebakaran. Namun saat melintas di perlintasan kereta api Haurgeulis, mobil mogok. Diduga akibat di depannya ada becak motor (cator) yang berjalan perlahan. 

"Kejadiannya sekitar pukul 01.45 WIB," kata Teguh.

Kendaraan pemadam kebakaran beserta 5 petugas pemadam hendak melakukan pemadaman. Namun sampai di perlintasan, di depan mobil ada cator, sementara beberapa saat dari arah Cirebon meluncur kereta api barang. Mobil Damkar pun mati dan penumpangnya langsung menyelamatkan diri. 

"Beruntung lima orang petugas pemadam kebakaran selamat, karena sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri, " ucap dia yang datang ke lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral