Elektabilitas Ridwan Kamil masih kuat sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Kaesang Pangarep Maju Pilgub Jakarta? Kemana Ridwan Kamil?

Rabu, 17 Juli 2024 - 11:50 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan opsi Ridwan Kamil kembali maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) pada 27 November 2024 nanti apabila Kaesang Pangarep putra bungsu presiden Joko Widodo maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta. 

Sebelumnya mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah mendapatkan surat penugasan untuk maju di Pilkada Jabar dan juga Jakarta dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan wilayah Jawa 1 MQ Iswara mengatakan jika Kaesang siap dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta, maka Partai Golkar akan menyiapkan kadernya Yusuf Hamka untuk mendampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan untuk Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil akan didorong untuk kembali maju di Pilkada Jabar 2024.

"Jika itu terjadi maka Kang Emil akan maju di Jabar. Itu yang diharapkan oleh teman-teman Golkar di Jabar maupun seluruh kabupaten dan kota,"kata MQ Iswara di Kota Bandung, Rabu (17/07/2024). 

Dia menyampaikan, partainya saat ini masih menghitung peluang sebelum mengambil keputusan nasib Ridwan Kamil maju di Jabar atau Jakarta.

"Semuanya berpulang pada ketua umum yang akan putuskan (nasib Ridwan Kamil),"bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral