Bupati Indramayu Nina Agustina.
Sumber :
  • Antara

Bupati Nina Agustina Terus Bantu dan Dukung Pendidikan Indramayu untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:36 WIB

tvOnenews.com - Dunia pendidikan menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina. Salah satu tujuannya adalah untuk membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Nina Agustina dalam sambutannya di acara Peringatan Dies Natalis Universitas Wiralodra (Unwir) ke-42, yang bertempat di Aula Nyi Endang Dharma, Rabu (17/7/2024). Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinannya, terus berusaha mendukung pengembangan pendidikan di Kabupaten Indramayu, demi menciptakan SDM yang berkualitas.

"Peningkatan kualitas SDM untuk membantu pembangunan daerah. Hal ini didasarkan oleh pemikiran bahwa keunggulan daerah bisa ditentukan oleh kualitas SDM yang baik untuk melaksanakan pembangunan daerah yang menghasilkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lanjut Bupati Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu atas arahannya, beberapa kali telah memberikan bantuan kepada Unwir. Tentu alasannya kembali lagi pada tujuan awal, yakni mendukung pendidikan demi membentuk kualitas SDM Kabupaten Indramayu.

"Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah kepada pembangunan pendidikan pada Unwir di tahun 2021 Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan untuk pembanguan gedung Rp 4 miliar, dan 2023 telah memberikan beasiswa untuk 53 mahasiswa dengan total Rp 300 juta," lanjutnya.

"Pokoknya demi pendidikan saya gelontorkan. Kita akan sukses bersama untuk Pendidikan di Indramayu," tambah Bupati Nina Agustina.

Untuk diketahui, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu pada 2022 adalah 69,52 persen dengan kategori sedang. Dan pada 2023 IPM Kabupaten Indramayu meningkat menjadi 70,19 persen dengan kategori tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:01
06:45
05:02
01:13
01:44
Viral