Bupati Indramayu Nina Agustina.
Sumber :
  • Istimewa

Menuju Kawasan Industri, Bupati Nina Agustina Akan Serap Ratusan Ribu Pekerja Lokal Indramayu

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:38 WIB

tvOnenews.com - Para investor mulai banyak yang melirik Indramayu sebagai daerah yang cocok untuk dijadikan kawasan industri. Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Bupati Nina Agustina pun kini tengah mempersiapkan beberapa wilayah yang akan dijadikan Kawasan Peruntukan Industri (KPI).

Dengan begitu, nantinya akan ada banyak dampak positif dengan Indramayu menjadi kawasan industri, terutama soal terbukanya lapangan pekerjaan.

Dengan adanya para investor yang mendirikan pabriknya di Indramayu otomatis akan ada banyak lapangan pekerjaan. Bupati Nina Agustina menegaskan, lapangan pekerjaan tersebut nantinya akan diutamakan bisa menyerap warga lokal Indramayu.

"Warga lokal Indramayu harus banyak yang mendapat pekerjaan dengan adanya kawasan industri nanti. Meski tidak menutup kemungkinan asimilasi warga lokal sebagai pekerja akan dilakukan secara bertahap, karena perusahaan atau perusahaan mungkin memiliki pekerja tetap, internal, dan ahli," tegasnya.

Saat ini saja kata orang nomor satu di Indramayu itu, sudah ada investor dari pabrik sepatu yang melakukan groundbreaking alias peletakan batu pertama di Kecamatan Krangkeng, dengan luas tanah hingga 29 hektare.

"Dengan luas segitu saja mereka membutuhkan sekitar 15 ribu pekerja. Belum lagi di Losarang yang akan groundbreaking juga insyaallah Agustus ini, yang nantinya dengan luas tanahnya hingga 1.000 hektare," kata Bupati Nina Agustina.

"Yang 29 hektare saja butuh 15 ribu tenaga kerja, apalagi yang 1.000 hektare. Belum lagi jika sudah datang investor lain dan Indramayu sudah berjalan sebagai kawasan industri," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral