Persiapan kirab pendaftaran pasangan Cagub dan Cawagub Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan ke KPU Jabar.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Daftar Cagub dan Cawagub, Pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Bakal Diarak Kesenian Khas Pasundan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:17 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan bakal dikawal oleh beragam kirab budaya khas Sunda saat daftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar (27/08/2024).


Rencananya kirab budaya tersebut akan dilakukan pukul 14:00 WIB dengan titik kumpul awal berada di lapangan Sidolig dan berakhir di Gedung KPU Jabar di Jalan Garut, Kota Bandung.

Pantauan tvOnenews.com di lapangan Sidolig pukul 12:50 WIB, sejumlah seni budaya seperti Kuda Renggong, Singa Depok, Kuda Lumping dan beberapa kesenian tarian khas Jawa Barat.


Selain itu, kirab budaya pengawal Calon Gubernur Dedi Mulyadi dan Calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan ini terlihat berbagai makanan seperti hasil panen yang ditempatkan disebuah miniatur bangunan Sunda atau Dongdang dan Saung Gapleh.


Dari informasi yang dihimpun tvOnenews.com, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan ini akan diarak pada pukul 14:00 WIB dan akan menumpaki Kereta Kencana Ki Jaga Raksa menuju Gedung KPU Jabar beserta ribuan pendukungnya.

(ila/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral