Petugas BPBD Kabupaten Bandung saat menyalurkan bantuan air bersih.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Puncak Musim Kemarau, Kendaraan Tangki BPBD Bandung Mulai Hilir Mudik Distribusikan Air Bersih ke Daerah Alami Kekeringan

Rabu, 4 September 2024 - 11:24 WIB

 

Kabupaten Bandung, tvOnenews.com - Kendaraan tangki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai hilir mudik memasok air bersih di 5 Desa dari 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang mengalami kekeringan pasca puncak musim kemarau pada Juli dan Agustus 2024.


Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Benny Sonjaya menyebutkan sejak 13 Agustus 2024 pihaknya telah banyak menyalurkan bantuan air bersih berkapasitas kendaraan tangki besar terhadap daerah yang kesulitan air sejak musim kemarau.


"Kita distribusikan air sejak tanggal 13 Agustus 2024, kita mendistribusikan air ke Desa Cihelang Kecamatan Ciparay sebanyak 20 ribu liter, lalu di tiga Kecamatan yakni Ciparay, Pameungpeuk, Arscari,"kata Benny Sonjaya kepada tvOnenews.com, Selasa (03/09/2024).


Benny mengatakan air yang didistribusikan tersebut biasa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk mandi dan mencuci.


"Air bersih ini digunakan masyarakat untuk cuci maupun mandi kebutuhan sehari-hari mereka,"kata dia.


Dia menjelaskan pada puncak kemarau di bulan Agustus saat ini, tidak separah tahun sebelumnya yang mana data yang dihimpun berjumlah 29 Kecamatan di Kabupaten Bandung merasa kekeringan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral