Ahmad Syaikhu, Cagub Jabar 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Paguyuban Gasentara Deklarasi Dukung Pasangan Asih di Pilgub Jabar 2024

Kamis, 3 Oktober 2024 - 09:02 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Paguyuban Gema Persaudaraan Sunda Nusantara (Geantara) menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 03, yakni Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) di Pilgub Jabar 2024.

Dalam deklarasi yang digelar di Sekber ASIH Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (2/10/2024), para relawan Gesantara mengaku berkomitmen mendukung pasangan nomor urut 03 Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai Gubernur dan wakil gubernur Jabar pada periode 2025-2030.

Usai melakukan deklarasi. Ketua Gesantara, Hendra Gunawan mengatakan pihaknya mengaku akan segera melakukan konsilidasi kembali terhadap cabang Gasentara yang ada Kabupaten dan Kota di Jawa Barat..

"Itu saja setelah ini kita akan segera konsolidasi kita alhamdulillah sudah bersiap-siap di 15 kota kabupaten di Jawa Barat. Insya Allah akan bergerak menangkan pasangan cakada Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie dan kita alhamdulillah sudah bersepakat untuk mendukung memenangkan cakada PKS di Kota Kabupaten, dan tentu saja untuk pasangan Pilgub, kita pasangan nomor 3, pasangan Asih,"kata ketua Gasentara, Hendra Gunawan kepada wartawan.

Hendra Gunawan menyampaikan alasan mendukung pasangan Asih di Pilgub Jabar, lantaran memiliki kesamaan dalam pelestarian budaya ditatar Sunda.

"Latar belakang kita memilih pasangan Asih, tentu saja dari kata Asih itu sendiri sudah bagian dari falsafah orang Sunda, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh dan sesuai dengan karakter yang ingin kita bangun di organisasi kita yaitu gema persaudaraan Sunda Nusantara,"ujarnya.

Sementara Cagub Jabar Nomor Urut 3, Ahmad Syaikhu mengatakan rasa terimakasih nya terhadap dukungan yang dilakukan paguyuban Gasentara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:14
03:36
03:34
17:43
01:52
01:06
Viral