Bupati Indramayu Nina Agustina.
Sumber :
  • Istimewa

Nina Serius Pulangkan Robi'in ke Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:44 WIB

tvOnenews.com - Bupati Indramayu petahana Hj Nina Agustina terus konsen untuk memantau perkembangan Robi'in, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang saat ini mengalami penyiksaan di tempatnya bekerja di perbatasan Thailand - Myanmar.

Nina telah meminta jajarannya di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu untuk melakukan koordinasi dengan institusi terkait baik di provinsi maupun di pusat untuk dapat segera memulangkan Robi'in.

"Dari awal berita tentang penyekapan ini tersebar saya yang tengah menjalankan cuti langsung mengambil langkah koordinasi untuk segera menindaklanjuti kepada pihak terkait dan berharap mengambil tindakan kooperatif guna menyelesaikan permasalahan terhadap korban TPPO atas nama Robi'in," kata Nina Agustina kepada media, Minggu (13/10). 

Nina waktu itu sudah menginstruksikan untuk mencari tahu penyebab mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2014-2019 itu bisa bekerja di perbatasan Thailand - Myanmar, sementara informasi yang diterimanya Robi'in bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang garmen sebagai staf HRD di negara Thailand.

Sementara, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu Nonon Citra Wulandari SH MM telah mengajukan surat permohonan pemulangan Pekerja Migran Indonesia sdr Robi'in kepada Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Direktur Bina Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, dan Direktur Perlindungan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, agar suami dari Yuli Yasmi, warga desa Arjasari Blok D RT 2 RW 4  Kecamatan Patrol dapat dipulangkan ke Indonesia.

" Kami dari Disnaker Kabupaten Indramayu sudah melaporkan hal tersebut kepada lembaga lembaga terkait di Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Tenaga Kerja termasuk BMP2MI. Semoga dalam waktu dekat bisa dipulangkan ke tanah air," jelas Nonon Citra Wulandari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral