Helikopter Basarnas dikerahkan melakukan evakuasi pemancing terjebak.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Gustana

Tim Sar Gabungan Terkendala Ombak Besar Evakuasi 71 Nelayan Terjebak di Dermaga Tegal Buled

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:44 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com – Tim SAR gabungan dari Basarnas, Satpol Airud dan potensi sar menghadapi kendala dalam upaya melakukan pertolongan terhadap 71 nelayan yang terjebak di dermaga yang terletak di Desa Buniasih, Kecamatan Tegal Buled, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Desiana Kartika Bahari saat di temui di tempat kejadian perkara mengungkapkan dua metode evakuasi sedang dipertimbangkan. 

“Tadi pagi kami lakukan konsolidasi dengan para potensi sar dan warga masyarakat, ada dua opsi yang bisa dilakukan. Pertama, jika memungkinkan. Kita akan menggunakan perahu nelayan yang besa yang bisa nembus ombak untuk bisa melakukan evakuasi dari sana, dan kedua menggunakan Helikopter Basarnas yang akan meluncur dari Lapangan Udara Atang Sanjaya Bogor, “ Kamis (17/10/2024).

Namun kendala kemungkinan akan terjadi dikarenakan situasi gelombang laut yang masih tinggi di wilayah peraran Tegal Buled.

“opsi kedua ini rencana akan mengebakuasi korban yang terjebak gelombang tinggi ini menuju Ujung Genteng, tepatnya di Satuan Radar milik TNI Angkatan Udara,” Jelas Desiana

Upaya penyelamatan dilakukan setelah insiden yang terjadi pada Rabu (16/10/2024) pagi, ada 71 pemancing yang terjebak dan tiga orang dilaporkan hilang akibat terjebak di dermaga yang terputus karena diterjang gelombang laut yang tinggi.

“Kami terus memantau kondisi cuaca dan berharap gelombang segera menurun agar perahu nelayan dapat membantu evakuasi, terutama evakuasi melaluai Pelabuhan Ujung Genteng,”imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral