Pawai Obor Sambut Ramadan di Banjar.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Sambut Ramadan, Ribuan Warga di Banjar Pawai Obor Keliling Kota

Kamis, 31 Maret 2022 - 02:03 WIB

Banjar, Jawa Barat - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, ribuan warga dari berbagai kalangan di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu malam (30/3/2022) melakukan pawai obor keliling kota.

Sebelum pawai obor, warga terlebih dahulu melakukan sholat isya berjamaah di Masjid Agung Banjar. Dipimpin oleh ulama dan tokoh masyarakat, pawai obor dimulai di alun-alun dan berjalan kaki keliling kota.

Menurut koordinator aksi, pawai obor ini diikuti oleh semua kalangan dan tidak dibatasi usia. Bagi lansia yang ingin ikut memeriahkan pawai obor, bisa mengikutinya dengan berkendara motor ataupun mobil. Meski hujan gerimis, namun ribuan warga ini terlihat tetap antusias mengikuti pawai obor keliling kota.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan," ucap koordinator aksi, Yamin Rohaemin kepada tvonenews.com.

Sepanjang jalan yang dilalui oleh iring-iringan pawai obor ini, warga sekitar keluar rumah untuk menyaksikan dan ikut memeriahkan pawai. Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran berkumandang selama ribuan warga berjalan kaki untuk pawai obor. Pawai semakin meriah dengan beberapa atraksi seperti tabuhan bedug dan semburan api dari mulut oleh beberapa anak-anak.

Usai pawai keliling kota, seluruh peserta pawai obor kembali ke alun-alun dan menggelar doa bersama. Warga berharap Ramadan tahun ini bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah dan pemerintah bisa memberi banyak kelonggaran kepada umat muslim saat bulan suci Ramadhan 1443 hijriah ini. (aditya tri/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral