Foto bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Dandim 0606 Letkol (Inf) Ali Akhwan, Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai acara halal bihalal..
Sumber :
  • antara

Jajaran ASN Pemkot Bogor Gelar halal bihalal di Balai Kota

Senin, 9 Mei 2022 - 13:05 WIB

Kota Bogor, Jawa Barat - Ratusan jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat. Melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Balai Kota setempat sambil mendengarkan ceramah bekal mental spiritual sebelum kembali beraktivitas kerja kembali. 
 
Para ASN mendatangi Balai Kota Bogor sejak Senin (9/5) pagi, berkumpul mengisi bangku-bangku yang disediakan di bawah tenda yang disediakan.
 
Tampak Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Dandim 0606 Letkol (Inf) Ali Akhwan, Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di jajaran bangku depan.

Kemudian diikuti jajaran kepada dinas dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di baris kedua dan seterusnya.
 
Seluruh hadirin hening mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Almanar Azhari Islamic Boarding School Depok, KH. Manarul Hidayat yang membahas pentingnya kesadaran ASN atas tugas dan tanggung jawab sebagai penerus para pejuang kemerdekaan Indonesia.
 
Ia memaparkan sejumlah esensi yang perlu ditanamkan ASN saat mengemban amanah jabatan yang dipercayakan kepadanya.
 
"Tidak semua orang bisa jadi ASN, jadi pegawai pemerintah, kalau yang tidak kuat untuk korupsi, kerja berleha-leha, mohon maaf, mengundurkan diri saja, banyak yang mau jadi ASN dan bisa amanah," katanya.
 
Selain itu, ia mengingatkan jajaran ASN bahwa berdosa kepada Allah SWT bisa ditebus dengan ibadah dan bisa diampuni oleh Allah SWT.

"Tapi dosa kepada manusia, ketika tidak dimaafkan oleh manusia, tidak akan diampuni oleh Allah SWT. Jadi pejabat yang korupsi tidak akan diampuni oleh Allah SWT, maaf, kecuali sudah minta maaf kepada warga," katanya menegaskann.
 
Pimpinan pondok pesantren itu pun sesekali membuat gelak tawa ASN di tengah materi ceramah. Ia menyemangati agar bisa menahan diri dari tindakan korupsi dan berusaha agar tidak berleha-leha dalam bekerja.
 
Usai ceramah KH Manarul Hidayat, halal bihalal pun ditutup dengan bersalam-salaman sesama ASN, kemudian kembali ke dinasnya masing-masing. (ant/ind)
 
 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral