Petugas Gabungan Saat Mengevakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga Dan Jalan Provinsi, Tepatnya Di Kampung Ciareuy, RT 014/004, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi Pada Senin (06/06) Sore..
Sumber :
  • tim tvOne/Rizki Gustana

Akibat Hujan Deras, Daerah Jampang Tengah Sukabumi Dikepung Banjir, Longsor Hingga Pohon Tumbang

Senin, 6 Juni 2022 - 22:11 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, menyebabkan banjir, longsor hingga pohon tumbang di beberapa wilayah Kecamatan Jampang tengah pada Senin (6/6/2022) sore hari. 

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, saat hujan deras disertai angin kencang pohon menimpa dua bangunan rumah warga milik H. Jenal dan Suntama di Kampung Ciareuy, Rt 014/004, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah pada pukul 15.20 WIB.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa yang dirugikan, karena hanya merusak rumah warga dan menutupi jalan provinsi.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana pohon tumbang itu, hanya saja selain merusak rumah warga, pohon tumbang juga menutupi jalan provinsi dan merobohkan dua tiang listrik," kata Usep.

Menurut keterangan Usep, diduga kejadian tersebut terjadi karena usia pohon yang sudah tua dan rapuh karena termakan usia. Hingga saat ini rumah warga yang tertimpa tersebut sudah dilakukan perbaikan.

"Saat ini sementara rumah warga itu, sudah diperbaiki dan pohon telah selesai dievakuasi oleh BPBD, Polsek, Koramil dan warga secara gotong royong. Sedangkan untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta," paparnya. 

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Jampang Tengah, Dadi Supardi menjelaskan, selain menyebabkan pohon tumbang akibat cuaca ekstrim tersebut  juga mengakibatkan  longsor di Kampung Ciagung, Rt 02/ Rw 07, Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
Viral