Pedagang arang dan tusuk sate di salah satu pasar di Banjar, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Berkah Iduladha! Tusuk Sate dan Arang di Banjar Laris Manis

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:28 WIB

Banjar, Jawa Barat - Idul Adha membawa berkah bagi semua, salah satunya pedagang arang, tusuk sate dan tempat pembakaran di pasar baru, Banjar, Jawa Barat, kebanjiran pesanan dan laris manis.

Area parkir yang biasanya dipenuhi oleh kendaraan dan pedagang kaki lima, Minggu (10/7/2022) pagi ini dipadati pedagang musiman tusuk sate, arang dan tempat pembakaran sate. Lebih dari 7 pedagang musiman ini, berjajar di sepanjang jalan pasar baru Banjar.

Sebagian besar warga yang mendapat pembagian daging kurban, lebih memilih mengolahnya dengan membuat sate. Tradis ini dimanfaatkan oleh pedagang musiman untuk menjual tusuk sate dan arang serta tempat pembakarannya.

Satu bungkus tusuk sate isi 50 tusuk dijual sebesar Rp 5 ribu, arang kayu dijual Rp 6 ribu dan arang batok kelapa dijual Rp 8 ribu per bungkusnya. Sementara untuk tempat pembakaran sate dijual seharga Rp 20-25 ribu.

"Alhamdulillah pak jualan musiman tusuk sate dan arang laris manis, warga lebih banyak membuat sate dari pembagian daging kurban," ucap Aep Saefudin kepada tim tvonenews.

Aep Saefudin mengaku, keuntungan bisa diraup lebih besar lagi bila dirinya memproduksi sendiri arang dan tusuk satenya. Tahun sebelumnya, Aep Saefudin mengaku mendapat untung besar karena tusuk sate, arang hingga tempat pembakaran dibuatnya sendiri. Tahun ini Aep Saefudin membelinya dari warga yang memproduksi arang dan tusuk sate di wilayah Batulawang, Kota Banjar. (atw/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral