Rumah salah satu warga di Kebon Pedes, Kota Bogor, yang kebanjiran semalam.
Sumber :
  • Eko Hadi

Satu RT di Kota Bogor Kebanjiran hingga Setinggi Dada Orang Dewasa, Warga Minta Pemkot Perbaiki Drainase 

Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:35 WIB

Bogor, Jawa Barat - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor menyebabkan banjir genangan di Gang Pacilong, RT 04/04 Kelurahan Kebon Pedes,  Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (29/8/22) malam. Ketinggian air yang merendam wilayah tersebut mencapai setinggi dada orang dewasa.

Menurut keterangan salah satu warga, Nasrul, banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak sore hingga Senin malam. Hujan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB.

“Drainase yang ada di tempat ini memang agak kecil sehingga tidak tertampung jumlah air yang masuk dengan air yang keluar sangat sulit untuk ditanggulangi," katanya.

Nasrul juga menambahkan, bahwa banjir di Pacilong, Rt 04 RW 04, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor untuk tahun ini terparah selama dua tahun terakhir ini.

"Kalau kita liat tadi ada di bawah itu hampir sedada  orang dewasa. Kalau di dalam ini hampir 60 cm ketinggian airnya," ujar Nasrul. 

Nasrul yang memiliki usaha konveksi ini, perlu menunggu satu hingga dua jam untuk air kembali surut hingga akhirnya bisa dibersihkan 

"Iya kita hanya pasrah sambil menunggu air surut paling kita nanti sekitar satu jam atau dua jam baru lah kita bersih bersih dan semoga pihak yang berwenang ada tindak lanjut ke depannya untuk wilayah kita ini supaya tidak banjir lagi,” tambahnya. (ehl/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral