Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan posko pemenangan Anies Baswedan di Cangkringan, Sleman, Minggu (5/3/2023)..
Sumber :
  • Andri Prasetiyo/tvOne

Presiden PKS Sebut Sandiaga Uno Masuk Kriteria jadi Cawapres Anies Baswedan

Minggu, 5 Maret 2023 - 23:05 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Sandiaga Uno masuk dalam kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan

Sebab Sandi pernah bersama Anies saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ya masuk (kriteria) karena dia dulu pernah berpasangan di DKI dan karena tugas-tugas yang lain yang berbeda itu kemudian berpisah. Pak Anies melanjutkan sebagai gubernur dan pak Sandi kemudian ikut di dalam pencapresan sebagai wakil presiden," kata Ahmad Syaikhu usai meresmikan posko pemenangan Anies Baswedan di Cangkringan, Sleman, Minggu (5/3/2023).

Menurut Syaikhu, pemilihan nama calon pendamping Anies Baswedan nantinya tetap akan diusulkan oleh ketiga parpol pengusung, yakni PKS, Partai Demokrat, dan Partai NasDem

Ketiga partai tersebut nantinya akan berdiskusi untuk memutuskan kandidat paling kuat yang akan dipilih untuk mendampingi Anies.

"Dan nanti kita diskusikan kita musyawarahkan bahkan mungkin kita akan lakukan survei kira-kira mana kandidat yang paling mungkin untuk bisa mendampingi Pak Anies," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral