Command Center Aplikasi Polisi Hebat Semarang (Libas) di Mapolrestabes Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Begini Cara Jitu Polisi dan Warga Kota Semarang Melawan Kejahatan dengan Ribuan Mata-Mata Digital

Kamis, 11 Mei 2023 - 00:09 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Tingginya angka kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Semarang, Jawa Tengah membuat kepolisian setempat mengembangkan Aplikasi Polisi Hebat Semarang (Libas). 

Aplikasi yang diluncurkan sejak 8 Mei 2021 oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar ini merupakan program inovasi digital layanan kepolisian untuk membangun sistem keamanan yang dijalankan bersama oleh aparat kepolisian bersama masyarakat.

Dari data yang diterima, saat ini ada 136 ribu warga Kota Semarang kini telah mendownload program inovatif digital layanan kepolisian milik Polrestabes Semarang ini. 

Dorongan terbitnya aplikasi Libas yaitu tertingginya angka kejahatan di Kota Semarang dibanding daerah lainnya di Jawa Tengah. Pada pertengahan tahun 2020, dari 9.615 kejahatan di Jateng yang terbanyak berasal dari Kota Semarang yakni 1.554. 

“Aplikasi Libas disiapkan oleh Polrestabes Semarang untuk memudahkan komunikasi antara masyarakat dengan kepolisian Polrestabes Semarang,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar saat perayaan dua tahun aplikasi Libas di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/5/2023). 

Irwan mengatakan, program ini diluncurkan untuk mewujudkan implementasi pelayanan publik yang terintegrasi. Sejumlah fitur di aplikasi Libas sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Polrestabes Semarang. 

“Ada pelayanan publik lokal provinsi, pelayanan publik lokal inisiasi Pemkot Semarang hingga pelayanan publik lokal inisiasi Polrestabes Semarang,” katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:06
01:33
Viral