Kemacetan panjang di jalan pantura Pati – Rembang, di wilayah Juwana, Kamis (13/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Jalan Pantura Pati–Rembang Macet Belasan Kilometer, Ini Penyebabnya

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:21 WIB

Pati, tvOnenews.com - Jalur utama Pantura Timur dari Pati menuju Rembang, Jawa Tengah atau sebaliknya mengalami kemacetan panjang akibat proyek pengecoran jalan Pantura, Kamis (13/7/2023).

Kemacetan yang mencapai belasan kilometer ini dipicu karena jalan Pantura di daerah perbatasan Kecamatan Batangan dan Juwana, Kabupaten Pati, diberlakukan sistem buka tutup satu lajur untuk dua arah secara bergantian.

Proyek pengecoran jalan Pantura Pati – Rembang di daerah perbatasan Kecamatan Juwana dan Batangan, tepatnya di Desa Trimulyo dan Raci, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, membuat jalur pantura timur Semarang – Surabaya mengalami kemacetan parah.

Kondisi ini memaksa sopir yang melintas terjebak macet. Mereka mengeluh waktunya habis di jalan karena terjebak kemacetan panjang.

Dalam pantauan udara terlihat kendaraan yang terjebak dalam kemacetan ini membentuk deretan panjang hingga belasan kilometer dari arah Pati hingga Rembang.

Dari arah Kabupaten Pati kepadatan kendaraan mulai terlihat sebelum pertigaan Sampang, Desa Purworejo, Kecamatan Pati Kota. Penumpukan kendaraan bahkan terjadi dari ketiga arah, baik dua arah dari jalur pantura serta jalur alternatif Sampang – Jakenan.

Kemacetan di titik ini diakibatkan banyaknya para pengendara melawan arus lalu lintas untuk memotong waktu tempuh. Padahal volume kendaraan dari jalan alternatif mulai bertambah akibat dampak perbaikan jalan Pantura yang ada di perbatasan Kecamatan Batangan dan Juwana.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:26
02:22
03:19
05:01
01:38
01:41
Viral