Puluhan ton sampah menumpuk di pesisir pantai Desa Plawangan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Bau Menyengat, Puluhan Ton Sampah Menggunung di Pesisir Plawangan Pantai Rembang

Rabu, 26 Juli 2023 - 04:30 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan membuat pantai utara di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tercemar puluhan ton sampah.

Tumpukan sampah organik dan limbah rumah tangga mengular hingga ratusan meter ini menimbulkan aroma tak sedap dan merusak panorama pantai yang indah.

Pemandangan tak sedap seperti ini dapat dengan mudah ditemui setiap hari di kawasan pesisir pantai utara di Desa Plawangan, Kecamatan Kragan, Rembang, Jawa Tengah.

Kendaraan roda tiga yang difasilitasi oleh pihak Pemerintah Desa setempat pun dengan santai dan tidak merasa bersalah membuang sampah ke pinggir laut. 

Aktivitas mengotori pantai ini dilakukan karena pihak Pemerintah Desa setempat tidak mempunyai ketersediaan bak penampungan sampah.

Pesisir pantai sepanjang 200 meter inipun berubah wajah menjadi penampungan sampah hingga indahnya hamparan pasir putih hilang tertutup beragam sampah yang kotor. Mulai dari sampah organik hingga sampah non organik, seperti botol plastik, pecahan botol kaca, popok bekas hingga limbah rumah tangga.

Tumpukan sampah ini pun dikeluhkan warga. Mereka mengaku tumpukan sampah yang mengular hingga sepanjang 200 meter tersebut sudah berlangsung selama 5 tahun silam dan tidak ada penanganan oleh pihak pemerintah desa serta pemerintah daerah setempat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral