Ratusan warga melakukan unjuk rasa di lokasi berdirinya pabrik Kalsium di Jiken Blora, Selasa (3/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Ratusan Warga Geruduk Pembangunan Pabrik Kalsium di Blora, Minta Akses Lapangan Kerja

Selasa, 3 Oktober 2023 - 20:29 WIB

Blora, tvOnenews.com -  Ratusan warga bersama karang taruna Desa Jiken menggeruduk lokasi pembangunan pabrik Kalsium yang berada di wilayah Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Selasa (3/10/2023). 

Massa yang dimotori oleh para pemuda-pemudi karang taruna setempat melakukan demonstrasi terkait dengan adanya aktivitas pendirian pabrik tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Jiken, Agus Edi Santoso mengatakan, alasannya melakukan demonstrasi ke lokasi pabrik bukan untuk menolak, tetapi justru mendukung adanya pendirian pabrik milik PT Pentawira Agraha Sakti tersebut.

"Dari awal kita tidak pernah menolak adanya pabrik ini, kita dukung," ucap dia saat ditemui di lokasi. 

Meski mendukung adanya pendirian pabrik tersebut, tetapi selama ini mereka merasa tidak pernah dilibatkan dalam berbagai proses yang sedang berjalan.

Bahkan, menurutnya pihak perusahaan tidak pernah mengajak warga untuk bersosialisasi ataupun berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

"Cuman karena adanya kekecewaan dari masyarakat terhadap pengurus pabrik di sini, karena kurang sosialisasi, kurang bermasyarakat, kurang memperhatikan warga, inilah yang muncul. Jadi jangan salah terima kalau kita ini menolak, tidak. Kita mendukung," terang dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral