Puan melakukan kunjungan kerja ke Boyolali..
Sumber :
  • tim tvOne - Agus Saptono

Soal Perubahan Debat, Puan Akan Ikuti Aturan yang Sudah Disepakati KPU dan DPR

Senin, 4 Desember 2023 - 00:07 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Ketua DPR RI sekaligus politisi PDI Perjuangan,  Puan Maharani menilai bahwa debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sangat penting bagi masyarakat. Melalui debat ini, masyarakat bisa mengetahui dan menilai visi-misi dari pasangan calon.

Terkait dengan adanya perubahan dalam debat Pilpres 2024 kali ini, Ketua DPR RI tersebut akan mencermatinya terlebih dulu.

“Kita cermati dulu apakah kemudian hal itu seperti yang diberitakan," katanya di sela-sela acara kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali, Minggu (3/12/2023).

Puan mengatakan, dalam mekanisme pelaksanaan debat tersebut, seharusnya KPU berembuk dulu dan menurutnya diperlukan persamaan persepsi di antara pihak-pihak yang terlibat.

“Jadi, sebaiknya, kita rembug lagi karena sebelumnya sesuai aturan memang akan ada lima sesi debat Capres-Cawapres. Apa ini (debat) nanti hanya Capres saja atau Capres dan Cawapres,” ujarnya.

Puan juga berharap KPU dapat berembuk lagi mengenai format debat Capres-Cawapres bersama tim sukses (timses) tiga pasangan calon. 

“Saya meminta kepada KPU untuk berembuk bersama-sama dengan ketiga paslon untuk menyamakan persepsi yang terbaik, sehingga masyarakat bisa mengetahui visi dan misi bukan hanya dari Capres tapi juga dari Cawapres,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral