Covid-19 Merebak Lagi di Semarang, Warga Diminta Segera Vaksinasi Booster.
Sumber :
  • tim tvOne - Teguh Joko Sutrisn

Covid-19 Merebak Lagi di Semarang, Warga Diminta Segera Vaksinasi Booster

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:36 WIB

Jateng, tvOnenews.com - Warga di Jawa Tengah diminta segera melengkapi vaksinasi mereka dengan booster. Hal itu seiring dengan kembali munculnya kasus Covid-19. Paling tidak ada 15 orang di Kota Semarang yang kini terdeteksi Covid-19.

"Ini hanya untuk mengingatkan teman-teman kembali, untuk siap lagi menghadapi masalah covid ini," kata Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno di Semarang, Rabu (13/12/2023).

Meski dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat risiko terjangkit covid - 19 saat ini lebih rendah, tapi masyarak6t tetap diminta mengantisipasi. Karena mereka yang terjangkit, rata-rata karena belum booster.

"Catatan dari Kemenkes bahwa kebanyakan yang terkena itu belum booster. Ini mumpung dari pemerintah masih menyelenggarakan gratis, maka masyarakat yang belum booster, kita dorong untuk booster," imbaunya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/ kota di Jateng untuk melakukan antisipasi dan kesiapsiagaan seiring munculnya kembali virus ini. 

Langkah tersebut dinilai penting untuk mengingatkan kembali upaya-upaya dalam menangani Covid - 19.

Terkait mobilisasi orang yang banyak berpotensi terjadi pada liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan pembatasan perjalanan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral