Puluhan petugas pemadam kebakaran Brebes menandatangani kantor BKPSDMD setempat, memprotes hasil seleksi PPPK..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tri Handoko

Protes Hasil Seleksi ASN PPPK, Puluhan Petugas Damkar Brebes Geruduk Kantor BKPSDMD

Rabu, 27 Desember 2023 - 14:44 WIB

Brebes, tvOnenews.com - Puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggeruduk Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) setempat, Rabu (27/12/2023) siang.

Para petugas pemadam kebakaran ini memprotes hasil seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar Pemkab Brebes, beberapa waktu lalu.

Sejumlah perwakilan Damkar Brebes ini akhirnya diterima dan menggelar audiensi dengan pihak BKPSDMD. Mereka mempertanyakan hasil seleksi ASN PPPK yang dinilai tidak berpihak kepada honorer petugas Damkar yang sudah mengabdi bertahun-tahun.

Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Brebes, Sujadi yang ikut mengawal anggotanya mengatakan, kedatangannya ke Kantor  BKPSDMD, untuk melakukan klarifikasi soal tes ASN PPPK, dikarenakan anggota Damkar tidak puas dengan hasil seleksi ASN PPPK yang diadakan beberapa waktu lalu.

"Dari 7 formasi Damkar, dua orang yang lolos dari pihak luar. Padahal untuk anggota damkar ada tambahan nilai dari sertifikat sebagai anggota Damkar. Ini yang kami pertanyakan,' kata Sujadi kepada media usai audensi.

Dia menambahkan, bahwa beban berat saat menjalankan tugas sebagai tim Damkar, harusnya menjadi prioritas untuk menjadi ASN PPPK sehingga kesejahteraan petugas Damkar bisa meningkat.

"Apalagi saat ini masih ada 35 petugas damkar yang masih berstatus honorer,' ungkap Sujadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral