Yuli Hastuti.
Sumber :
  • Tim tvOne/Eddy Suryana

Jelang Hari Jadi Ke 193 Pemkab Purworejo Beserta TNI-POLRI dan Komunitas Vespa Tua Bagikan 14 Ton Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:39 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-193, Pemkab Purworejo beserta TNI/Polri, Stekholder dan Komunitas Vespa Tua menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Minggu pagi (25/2/2024).

Di halaman kantor bupati, Pembkab Purworejo menggelar baksos pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu dan pekerja harian lepas yang sangat membutuhkan teringat saat ini harga kebutuhan barang pokok khususnya beras meroket tinggi.

Penyerahan baksos berupa beras sejumlah 14.167 ton yang dikemas menjadi 5.667 bungkus dengan per bungkusnya 2,5 kilogram dan akan di bagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu dan (non ASN) pekerja harian lepas yang ada di Purworejo.

Secara simbolis, Hj Yuli Hastuti, S.H selaku Bupati Purworejo menyerahkan bantuan tersebut didampingi oleh Kapolres dan Dandim 0708 Purworejo beserta jajarannya.

Yuli Hastuti menyebut, bahwa para ASN (PNS dan P3K) dari berbagai institusi di wilayah kerjanya menghimpun beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kantor masing-masing dan (non ASN) para pekerja harian lepas. Hal itu sebagai tujuan bentuk wujud kepedulian sosial, atau empati ASN (khususnya pejabat structural) dan BUMD terhadap kesulitan ekonomi masyarakat kurang mampu terdampak naiknya harga kebutuhan pokok khususnya beras.

“Kita berhasil mengumpulkan sumbangan beras sebanyak 14.167 ton, yang dikemas menjadi 5.667 bungkus, @ 2,5kg. Yang kita salurkan ke tiap kantor instansi masing-masing dan juga diberikan ke warga sekitar kantor yang memang betul-betul membutuhkan,” jelas Yuli Hastuti, usai kegiatan.

"Saya selaku bupati mengucapkan Terima kasih atas partisipasinya dan totalitas dukungan dan empati sosialnya yang sangat tinggi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral